Sabtu, 14 Februari 2015

Pengertian SEO 2015

Pengertian SEO (Search Engine Optimization)
Info santoso Group tentang pengertian SEO atau Optimisasi mesin pencari  adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan pengguna internet melalui mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll)  menuju situs tertentu. Tujuan utama dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas di mesin pencari, atau setidaknya muncul pada halaman pertama mesin pencari berdasarkan kata kunci (keyword) tertentu yang sedang di optimasi (ditargetkan). Secara logis, kata kunci yang di optimasi pada sebuah situs web dan bisa menempati posisi teratas pada hasil pencarian (mesin pencari)  memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Jika anda pelaku bisnis online, anda punya peluang Banjir Order dari bisnis anda.
Teknik SEO terus berkembang seiring dengan pertumbuhan web yang sangat pesat, yang menyebabkan sebuah situs harus berusaha lebih keras agar keyword (kata kunci) yang di optimasi lebih mudah ditemukan pengguna internet di antara jutaan alamat situs lain dari seluruh dunia yang menjadi kompetitornya. Mesin pencari merupakan pintu masuk utama, karena pengguna internet tidak lagi sanggup menghafalkan jutaan situs web, dan sebagai gantinya mereka mengandalkan hasil pencarian dari Google, Yahoo, Bing dan mesin pencari lain.
Berada pada posisi teratas atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian untuk kata kunci (keyword) tertentu memberikan keuntungan besar bagi pelaku bisnis online dan program bisnis online :
  1. Peluang calon pembeli yang mengunjungi pada situs web menjadi lebih besar. Hal tersebut dapat berlanjut pada meningkatnya tingkat konversi sales (penjualan) dari pengunjung yang berniat untuk membeli
  2. Menempati posisi teratas hasil pencarian memberikan citra dan reputasi yang baik bagi sebuah situs di mata pengunjung.
  3. Meningkatnya trafic (jumlah pengunjung) meberikan keuntungan besar bagi para publisher, seperti adsense, klik saya, ptr, dan lain-lain
Teknik SEO di bagi menjadi dua:
  1. Seo Off Page :
    Dapat adalah sebagai optimasi yang dilakukan dari diluar situs, artinya dalam optimasi seo off page ini, SEOser di tuntut untuk membangun link yang mengarah ke situs yang sedang di optimasi. Banyak cara ataupun teknik yang bisa digunakan untuk optimasi dengan teknik seo off page ini, salah satu teknik yang banyak di gunakan oleh SEOser adalah dengan berburu backlink yang berkualitas dan dengan kategori dofollow.
    Teknik seo off page ini memang tidak mudah, karena SEOser harus konsisten untuk mencari dan mendapatkan backlink. Pengamalan seo off page dapat berdampak pada naiknya google Pagerank (PR) sebuah situs tertentu.  Teknik  seo off page ini tentunya sudah familiar bagi pelaku bisnis di Internet.
    Teknik Dasar Optimasi Seo Off Page:
    1. Submit keGoogle Webmaster Tool
    2. Submit situs anda ke mesin pencari dengan menggunakan situs submision, pakai yang GRATIS saja gak apa-apa (www.freewebsubmission.com, www.submitexpress.com, dll)
    3. Submit situs ke: Ping Servis (autopingler, pingoat, ping.in, dll)
    4. Submit URL artikel anda ke Google Webmaster
    5. Submit Artikel di Sosial Borkmark: tersedia puluhan social bookmark dari situs lokal maupun internasional untuk mempromosikan situs kita, sobat blogger dari luar menjadikan social bookmark sebagai kegiatan wajib bagi mereka setelah melakukan pembaruan posting pada blog mereka. Beberapa social bookmark popular antara lain lintas.me, populerkan, Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan masih banyak yang lainya
    6. Forum : Ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi situs kita. Forum merupakan tempat yang paling potensial untuk mendapatkan traffic, salah satu caranya adalah kita post komentar pada postingan yang di buat oleh orang lain dan kita tinggalkan komentar atau tanggapan yang diberi link yang mengarah ke website kita. Harus di ingat bahwa tema postingan harus sesuai dengan bahasan blog kita dan komentar yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih
    7. Blog Walking: 
    8.  Sosial Media
    9. Artikel Directory
    10. Situs Directory

  2. Seo Of Page :



1 komentar:

  1. terimakasih banyak nih informasinya...

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-tipes/

    BalasHapus